Akibat curah hujan yang tinggi, sejak Jumat 29 Januari 2021 banjir melanda sejumlah wilayah di Jember, Jawa Timur. Untuk membantu meringankan dampak dari peristiwa ini. sekitar 90 pack kantong beras berukuran 5 kg dibagikan kepada warga yang terdampak. Bantuan ini berasal dari dana yang terkumpul oleh guru ,karyawan beserta Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 2 Jember. Kegiatan ini dilaksanakan Pada Rabu, 10 Februari 2021 yang langsung  dipimpin oleh kepala SMAN 2 Jember Bpk. Drs. Edy Suyono M.Si beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan SMAN 2 Jember yang didampingi oleh perwakilan Guru, Karyawan,serta OSIS/MPK.

Lokasi pendistribusian bantuan pertama adalah Jalan Bengawan Solo. Sebanyak 23 pack beras dibagikan kepada warga terdampak melalui Ketua RT. Lokasi kedua adalah Jalan Raden Patah ,sebanyak 25 pack beras, yang juga diterima oleh ketua RT setempat. Lokasi ketiga yakni Gladak Kembar,sebanyak 20 pack beras yang dibagikan. Di lokasi ini ada 2 rumah yang sangat dekat dengan sungai sehingga terendam cukup parah.” Biasanya setiap banjir Cuma setinggi dengkul tapi yang kemarin sudah setinggi dada orang dewasa” ujar salah seorang pemilik rumah tersebut. “Banyak barang yang tidak selamat antara lain mesin cuci, kompor dan kulkas” ungkap salah seorang guru yang melihat langsung kedalam rumah tersebut.

Lokasi terakhir yakni desa Biting Kecamatan Arjasa. Sebanyak 12 pack beras yang dibagikan kepada warga terdampak. Bantuan diberikan melalui salah seorang warga. Ada sekitar 10 pack beras yang tersisa  dan akan dibagikan kepada warga yang terdampak banjir di keesokan harinya.

Pewarta : Raihan Hafidzah

Editor  : Mariyana,S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *